TikTok Diam-Diam Uji Coba TikTok for Artists, Ini Fungsinya

Uzone.id – TikTok diam-diam tengah menguji coba platfom baru mereka ‘TikTok for Artists’. Perusahaan asal China ini kemudian mengonfirmasi bahwa mereka memang tengah menguji platform tersebut kepada TechCrunch.
Platform ini akan menyediakan berbagai alat untuk para artis dan musisi yang ingin mempromosikan lagu mereka, memahami metrik performa, dan menyediakan ruang bagi artis yang ingin berinteraksi dengan penggemar.
TikTok for Artists menyediakan sebuah ruang di mana para artis dan musisi dapat membuat kampanye untuk perilisan karya terbaru mereka, kemudian mempromosikannya di jejaring sosial.
Mereka dapat meluncurkan kampanye keterlibatan dan monetisasi, seperti kampanye album untuk mendorong pra-penyimpanan di Spotify dan Apple Music, atau mempromosikan penjualan merchandise eksklusif.
Para artis dan musisi yang menggunakan platform TikTok for Artists juga akan mendapatkan akses ke data performa, sehingga mereka dapat melihat seberapa baik postingan dan lagu-lagu mereka di pasaran.
Serta, dapat mempelajari basis data penggemar mereka, salah satunya untuk mengetahui dari negara mana sebagian besar pendengar mereka berasal.
Tak hanya itu, artis dapat menggunakan platform ini untuk menampilkan video buatan penggemar pada "Music Tab Fan Spotlight", dan memanfaatkan platform TikTok for Artists untuk membangun komunitas yang solid.
Selama ini, TikTok telah menjadi platform yang berperan besar dalam mendorong tren musik dan lagu-lagu yang viral.
Hadirnya platform ini guna membantu artis mempromosikan konten mereka dengan lebih baik dan membantu mereka menciptakan komunitas, memperluas jangkauan, serta menumbuhkan audiens.
Untuk saat ini, TikTok tengah melakukan uji coba di Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea, dan Indonesia. Ke depannya, TikTok berencana untuk menghadirkan platform TikTok for Artists ini ke pasar yang lebih luas.