Inilah 5 Logo Perusahaan Besar yang Dikaitkan Mengandung Unsur Satanisme
Di dalam persaingan bisnis, logo menjadi salah satu elemen yang sangat penting. Logo yang memiliki ciri khas tersendiri dapat dengan mudah diingat oleh masyarakat. Hal itu tentunya selaras dengan tujuan perusahaan yang ingin memperkenalkan produknya sehingga menuai kesuksesan besar di pasar. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa perusahaan rela merogoh kocek yang begitu dalam hanya untuk sebuah logo.
Meski saat ini mungkin terdapat jutaan logo yang telah dibuat, namun dari sekian banyak logo yang ada, logo yang berasal dari perusahaan besar menjadi yang paling disorot. Terutama untuk mengulik makna di balik logo tersebut. Salah satu hal yang paling diangkat oleh para peneliti adalah mengenai kandungan unsur satanisme di dalam sebuah logo. Beberapa orang percaya jika hadirnya unsur Satanisme di dalam sebuah logo membuat perusahaan tersebut akan meraih kesuksesan besar.Namun, hadirnya unsur tersebut sama saja dengan pemberitahuan secara tidak langsung kalau perusahaan tersebut telah menjual jiwanya kepada iblis. Ya, meski nggak semuanya benar, tapi ada baiknya jika kita turut menganalisis beberapa logo perusahaan ini. Nah, berikut ini ada lima logo perusahaan besar yang selalu dikaitkan dengan unsur satanisme. Yuk, Keepo!
CBS
Columbia Broadcasting System atau yang lebih dikenal dengan singkatan CBS merupakan perusahaan yang berkecimpung di dunia penyiaran. Pada awalnya, stasiun televisi terkenal asal Amerika ini merupakan stasiun radio lokal yang mengudara pada tahun 1927.
Namun, setelah mengikuti perkembangan, CBS pun kemudian berubah menjadi stasiun televisi, tepatnya pada tahun 1941. Nah, stasiun TV ini memiliki logo yang cukup unik, yakni simbol lingkaran yang mirip dengan mata.
Logo inilah yang kemudian membuat CBS dikaitkan dengan satanisme. Seperti yang diketahui oleh orang-orang, mata satu merupakan simbol dari organisasi penyembah setan, yakni Freemason dan Illuminati. Kedua organisasi rahasia ini pun memiliki sebuah slogan yang cukup terkenal, yakni ”All Seing Eyes”.
Nah, uniknya lagi, slogan tersebut seakan serupa dengan slogan milik CBS, yakni “Eye Network”. Keduanya memiliki makna umum yang sama, yakni penggambaran bahwa keduanya mampu melihat isi seluruh dunia dengan menggunakan matanya, baik di masa lampau maupun di masa depan. Hm, apakah ini sebuah kebetulan atau memang ketersengajaan?
Walt Disney
Walt Disney merupakan seorang animator asal Amerika yang sukses dengan bisnis animasinya. Ia pun menamai perusahaanya sesuai dengan namanya, yakni Walt Disney.
Bersama dengan rekannya yang bernama Ub Iwerks, Walter berhasil menggebrak dunia melalui tokoh tikus pintar bernama Mickey Mouse, tepatnya pada tahun 1928 atau pada masa film bisu.
Selain itu, ia pun berhasil memprakarsai diadakannya dubbing untuk film animasi. Sejak saat itulah Walt Disney menjadi terkenal seperti sekarang ini.
Selain tokoh animasi yang lucu seperti Mickey Mouse, Donald Duck, hingga Bugs Bunny, sisi lain yang tidak kalah penting dari perusahaan ini adalah logo perusahaan.
Banyak yang berpendapat jika logo pertama dari Walt Disney mengandung unsur satanisme. Hal itu dapat dilihat dari penggunaan huruf “W”, “I”, dan “Y” yang menyerupai angka 6 sehingga menjadi angka 666 yang sangat erat kaitannya dengan simbol iblis, bahkan sejak zaman kuno. Beberapa film animasi buatan Walt Disney pun dianggap kerap menyisipkan pesan rahasia, lho.
Monster Energy
Minuman energi ini mulai dikenal dunia setelah keikutsertaannya dalam berbagai event otomotif seperti Nascar dan MotoGP. Dengan logo “M” mereka yang berbentuk cakar, perusaaan ini pun menjadi mudah dikenali oleh masyarakat.
Namun, belakangan ini ada rumor jika logo “M” pada perusahaan minuman energi tersebut mengandung unsur satanisme. Hal ini mencuat setelah penelitian kecil yang dilakukan oleh beberapa orang.
Hasilnya, mereka mendapati jika logo “M” pada perusahaan tersebut serupa dengan simbol vash pada bahasa Ibrani. Simbol vash sendiri merupakan lambang dari angka enam. Jadi sama seperti Walt Disney, Monster Energy pun memiliki angka 666 di dalam logonya yang tentunya mengandung unsur satanisme.
P&G
P&G merupakan perusahaan yang berfokus pada peralatan rumah tangga. Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan logo perusahaan ini mengingat hanya logo perusahaan ini hanya berupa huruf P&G. Namun, hal itu berbeda jelas ketika melihat logo pertama mereka yang bertahan hingga tahun 1980-an.
Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1837 ini menjadikan bulan sabit, wajah, dan bintang sebagai unsur yang terdapat di dalam logo. Nah, kalau diamati secara seksama, terdapat keganjilan dalam logo ini.
Pertama, bulan sabit dibuat dengan menyisipkan wajah seorang kakek tua (entah siapa). Pada janggut dari wajah tersebut tersemat angka 666 dengan cukup jelas.
Kedua, ujung dari bulan sabit tampak seperti sebuah tanduk. Ketiga, bintang yang berjumlah tiga belas. Ketiga elemen tersebut merupakan simbol yang sangat erat kaitannya dengan para pemuja iblis.
Oleh karena itu, banyak orang berpendapat bahwa P&G merupakan perusahaan yang menjadi bagian dari sekte satanisme.
Alfa Romeo
Alfa Romeo Automobiles atau yang lebih dikenal dengan nama Alfa Romeo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini memang terdengar asing di telinga kita.
Akan tetapi perusahaan ini cukup dikenal di dunia balap, seperti Rally Mobil dan F1, terutama ketika mereka menjadi bagian dari tim Red Bull Racing pada musim balap 2018.
Perusahaan ini dikenal dengan desain mobil vintage-nya. Selain itu, perusahaan ini juga dikenal memiliki logo yang unik, yakni seekor ular raksasa bermahkota yang tengah melahap seorang anak. Lalu, apa kaitannya dengan satanisme?
Menurut cerita yang beredar pada tahun 1910, Romano Cattaneo sang pencipta logo terinspirasi setelah melihat gambar di sebuah pintu rumah dari keluarga Visconti.
Gambar tersebut merupakan “Biscione” yang merupakan legenda abad ke-5 Masehi tentang seorang anak manusia bernama Moor yang dimakan oleh seekor ular raksasa. Kisah Biscione ini sendiri konon merupakan bagian dari legenda Kundalini yang bercerita tentang ketamakan manusia.
Di Italia, orang-orang yang menggunakan lambang ini dianggap sebagai orang-orang yang telah menjual jiwanya kepada iblis untuk mendapatkan kekayaan. Hal itu menjadikan mereka sebagai orang yang tamak.
Oleh karena itu, banyak pula yang berpendapat kalau perusahaan Alfa Romeo memiliki keterkaitan dengan sekte pemuja iblis. Bahkan, Perdana Menteri Italia, Sylvio Berlusconi memiliki lambang tersebut di depan pintu rumahnya.
Mungkin karena itulah kursi yang didudukinya saat ini sulit untuk digoyahkan meski badai skandal dan korupsi menimpanya.
Itu dia lima logo perusahaan yang dianggap mengandung unsur satanisme. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu punya catatan logo perusahaan dengan unsur satanisme yang lain? Silakan berkomentar.