Diler Mitsubishi Sudah Bisa Dikunjungi
Uzone.id - Buat yang mau beli mbil, barangkali dalam beberapa bulan ke belakang hanya bisa berdiam diri di rumah dan melakukan semuanya secara online.
Padahal, namanya beli mobil, kadang datang langsung ke diler itu penting. Namun, kini diler Mitsubishi diklaim sudah aman untuk dikunjungi karena sudah menerapkan protokol kesehatan di era New Normal ini.Sebagai bentuk adaptasi di tengah situasi pandemic COVID-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengadaptasi protokol
Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.
BACA JUGA: Harga Sepeda Ferrari Ini Setara Suzuki XL7 Tipe Tertinggi
Protokol tersebut berlaku untuk kegiatan operasional seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia, serta kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler yang dimulai pada 1 Juli 2020.
“Penerapan protokol kesehatan ini upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
Secara umum situasi penerapan protokol Kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi, yakni:
1. Walk in Customer
Terkait kegiatan konsumen di area diler untuk kegiatan penjualan dan bengkel untuk layanan pemeliharaan kendaraan.
Melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area diler dan bengkel dengan disinfektan sebelum diler buka dan tutup setiap harinya.
Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer - test drive - yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya
Seluruh personil yang bertugas di diler (mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi) mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield.
Melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: memeriksa suhu tubuh menggunakan thermometer gun, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.
2. Kegiatan di luar Outlet
Terkait kegiatan yang dilakukan di luar area diler untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan
Konsumen mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia (media sosial, website, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, layanan Mitsubishi Motors Customer Care, dsb)
Melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan dan seluruh personil yang bertugas keluar menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield
Melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.
VIDEO Kia Seltos Test Drive, Sensasi Gokil Turbo & Kopling Ganda!